Mengapa Lansia Rentan Terkena Penyakit? Begini Penjelasannya Sertu Joko

Kodim SragenMengapa Lansia Rentan Terkena Penyakit? Begini Penjelasannya Sertu Joko

Sebagai bentuk pelayanan kepada warga binaan Sertu Joko Priyanto Babinsa Desa Saradan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan silaturahmi ke warga binaan khususnya Mbah Suparno lansia yang ada di Dk. Gembong Rt. 01 Desa Saradan Kec. Karangmalang, Selasa ( 28/11/2023 )

Sertu Joko mengatakan kegiatan tersebut difokuskan kepada lansia yang sangat rentan terkena wabah Penyakit. “ Tak dapat dipungkiri bila lansia memiliki tubuh yang sudah tidak sekuat orang yang lebih muda, berbagai penyakit pun terkadang menyerang mereka. Mengapa hal ini terjadi? Hal tersebut terjadi akibat imunitas tubuh pada lansia yang sudah mulai menurun “ kata Joko.

Memang seiring bertambahnya usia kemampuan respons imun tubuh seseorang akan juga ikut berkurang. Inilah yang menyebabkan orang tua acapkali lebih memungkinkan untuk tertular penyakit. Bahkan penyakit pneumonia adalah penyebab utama kematian orang di atas 65 tahun di seluruh dunia.

“ Beberapa penyakit mulai bermunculan dan sering terjadi pada lansia, diantaranya yaitu penyakit jantung koroner, diabetes mellitus, stroke, hipertensi, gangguan kecemasan hingga katarak “ Jelas Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *