Menghidupkan Semangat Kebersamaan dan Disiplin dengan Baris-berbaris

Kodim SragenMenghidupkan Semangat Kebersamaan dan Disiplin dengan Baris-berbaris 

Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para siswa, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme.

Seperti hari ini Sertu Slamet Sriyanto Babinsa Desa Geneng melaksanakan Binwanwil latihan Baris- Berbaris kepada Siswa- Siswi SMKN 1 Miri Kec. Miri, Kamis ( 27/07/2023 )

Menurut Sertu Slamet, Salah satu manfaat utama dari baris berbaris adalah pembangunan disiplin. Dalam baris berbaris, setiap individu harus mengikuti instruksi dengan tepat waktu dan mengikuti tata tertib yang ditetapkan. Disiplin ini membantu melatih kesadaran diri, mengontrol emosi, dan mengikuti perintah dengan patuh. 

“ Kedisiplinan yang ditanamkan dalam baris berbaris akan berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pendidikan, pekerjaan, maupun dalam kehidupan sosial “ ucap Babinsa.

Dalam setiap barisan, setiap individu harus menyadari keberadaan dan gerakan orang di sebelahnya. Kerjasama dan koordinasi yang baik sangat penting agar barisan dapat bergerak secara seragam dan sinkron.

Peserta akan belajar untuk saling mendukung, mengandalkan, dan berkomunikasi secara efektif. Dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan untuk bekerja dalam tim dan membangun hubungan yang baik sangat berharga. 

“ Melalui baris berbaris, kita belajar untuk menghargai perbedaan dan menghormati kontribusi masing-masing individu dalam mencapai tujuan bersama “ pungkas Sertu Slamet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *