Berita  

Menurut Babinsa Jetiskarangpung Harga Beras Naik Karena Dampak Kemarau

Kodim SragenMenurut Babinsa  Jetiskarangpung Harga Beras Naik  Karena Dampak Kemarau


Harga beras terpantau naik terus, terutama dalam sebulan terakhir melonjak signifikan. Panel Harga Badan Pangan mencatat, harga beras hari ini, naik Rp60 ke Rp12.760 per kg untuk jenis medium dan jenis premium naik Rp60 ke Rp14.390 per kg. 

Menanggapi hal itu, Sertu Suryadi Babinsa Jetiskarangpung Koramil 18/kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Pemantauan & pendataan harga sembako di salah satu toko klontong milik Ibu Sujarti warga masyarakat Dk.Rewungan Ds.jetiskarangpung Kec.Kalijambe, Rabu ( 13/09/2023 )

Dikatakan dia, kenaikan harga beras ini lebih dipicu oleh naiknya harga gabah, dimana saat ini harga gabah per kg nya Rp 7.000. “Ya mungkin saja dampak musim kemarau dimana produksi gabah turun sehingga harganya jadi naik dan ini berimbas juga pada harga beras,” terangnya.

Diakui Ibu Sujarti selain harganya naik, untuk mendapatkan beras saat ini agak sulit juga sehingga ia pun harus turun mencari sendiri. Namun demikian lanjut dia walaupun harga beras naik, tetapi untuk penjualan tetap lancar mengingat beras menjadi bahan makanan pokok yang setiap hari dibutuhkan. 

“Memang awalnya pembeli kaget juga ketika tahu harga beras naik, namun mau bagaimana lagi, karena perlu akhirnya membeli juga,” katanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *