Menurut Ribut, Keamanan Wilayah Adalah Tanggungjawab Seluruh Elemen Masyarakat

Kodim SragenMenurut Ribut, Keamanan Wilayah Adalah Tanggungjawab Seluruh Elemen Masyarakat

Persoalan keamanan lingkungan masyarakat merupakan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat, dan bukan hanya tugas dan tanggung jawab petugas keamanan semata. Karena itu, perlu terus dikembangkan tali silaturrahmi antar warga masyarakat, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta aparatur pemerintah yang ada dimasing-masing wilayah. 

Hal tersebut diungkapkan Serda Ribut Anggota Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen  saat melaksanakan  patroli dan  pemantauan wilayah dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di Kec. Kalijambe, Senin ( 16/10/2023 ).

Menurut Serda Ribut, Malam merupakan malam yang rentan dengan tindak kejahatan, dimana waktu warga untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas. Malam hari merupakan saat waktu yang rawan dimana warga sedang istirahat dan lelap tidur, dimanfaatkan untuk melancarkan kejahatan, baik pencurian, pembegalan dan tindak kejahatan lainnya.

“Kegiatan komsos sekaligus patroli malam hari sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab Babinsa terhadap keamanan wilayah binaannya,agar tercipta Keamanan dan ketertiban lingkungan terbebas dari kejahatan”, tegas Ribut.

Dalam patroli ini, sekaligus pihaknya melaksanakan komunikasi dengan pihak pengelola SPBU agar memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. Jikalau ada penonjolan situasi yang berpotensi gangguan, diminta untuk segera melaporkan kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas, “imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *