Mudahkan Akses Jalan Menuju Makam Babinsa Cor Jalan

Kodim SragenMudahkan Akses Jalan Menuju Makam Babinsa Cor Jalan

Kegiatan karya bakti merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Begitu dekatnya hubungan antara TNI dengan masyarakat, hal ini bisa terwujud karena adanya komunikasi yang baik dan harmonis. Seperti yang sekarang dilakukan Sertu Sumanto Babinsa Desa Jeruk Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Karya Bakti pengecoran jalan menuju makam DK.Ledok RT.25 Ds.Jeruk, Selasa ( 06/06/2023 )

Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat desa binaannya.

Lebih lanjut, menurutnya bahwa kegiatan kerja bakti seperti ini selain untuk melestarikan budaya gotong-royong bangsa kita, juga sebagai wadah dalam menumbuhkan kebersamaan dan hubungan emosional antara TNI dengan masyarakat.

Dengan semangat gotong-royong masyarakat bersama Babinsa bahu membahu melaksanakan kegiatan ini untuk mencukupi kebutuhan tersebut terutama perbaikan jalan desa yang saat ini kondisinya sudah sangat parah.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap Desa Binaan, Alhamdulillah, saya selaku Babinsa dengan senang hati dan semangat bersama-sama dengan warga gotong royong bahu membahu dalam perbaikan/pengecoran jalan makam desa, Kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah, Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan” Ujar Sertu Sumanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *