Musim Kemarau Kering, Babinsa Minta Warga Waspadai Potensi Bahaya Kebakaran

Kodim SragenMusim Kemarau Kering, Babinsa Minta Warga  Waspadai Potensi Bahaya Kebakaran 


Musim kemarau dapat terjadi dalam waktu yang panjang. Namun masyarakat harus tahu  apa akibat dari musim kemarau yang panjang? Akibat musim kemarau panjang bagi lingkungan salah satunya potensi kebakaran.

Untuk itu Sertu Teguh Widodo Babinsa Ds.Wonorejo Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos dengan Bp. Ali Warga Dk.Duren RT.03 Ds.Wonorejo Kec.Kalijambe, Kamis ( 03/.08/2023 )

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana kebakaran. Dari mulai warga yang berada di bangunan sederhana sampai pada bangunan yang lantai dua, agar waspada di musim panas saat ini,” kata Sertu Teguh.

Ia juga meminta masyarakat untuk tidak membakar sampah, utamanya sampah daun kering. Sampah daun kering ini dapat menyebabkan kebakaran jika dibakar berdekatan dengan sesuatu yang mudah terbakar.

“Sehingga dimohon tidak membuang puntung rokok sembarangan, peternak yang biasa membakar jerami di dekat kandang juga perlu mengawasi apinya sehingga tidak merembet ke tempat lain,” imbuhnya

Jika memang harus melakukan aktivitas yang mengharuskan menggunakan api, kata Teguh, maka diharapkan agar lebih berhati-hati guna menghindari terjadinya kebakaran.

Selain adanya potensi kebakaran, Kab. Sragen terutama daerah pinggiran juga memiliki potensi terjadinya bencana kekeringan. Pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam rangka menghadapi musim kemarau tahun ini.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *