Nguri-uri Budaya Jawa, Babinsa Gotong Royong Bantu Pembuiatan Pondasi Rumah Warga

Kodim SragenNguri-uri Budaya Jawa, Babinsa Gotong Royong Bantu Pembuiatan Pondasi Rumah Warga

Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama.

Kebersamaan yang terjalin dalam gotong royong sekaligus melahirkan persatuan antar anggota masyarakat. Dengan persatuan yang ada, masyakarat menjadi lebih kuat dan mampu menghadapi permasalahan yang muncul. 

Guna terciptanya sinergitas Serda Eko  Riyanto Babinsa Ds.Kaloran Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan bakti TNI pembuatan pondasi di rumah Bpk Hadi di Dk.Ngrendeng Rt.21 Ds.Kaloran, Rabu ( 10/05/2023 ).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serda Eko tersebut merupakan wujud nyata kepeduliannya terhadap masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya guna membantu meringankan beban masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Keluarga Bp. Hadi saat ini sedang melaksanakan pembangunan rumah namun baru tahap pembuatan pondasi, saya datang berkunjung melaksanakan komunikasi sosial sekaligus membantunya agar pembuatan pondasi rumah tersebut bisa segera selesai,” ucapnya.

“Dengan kehadiran saya diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban Bapak Hadi, hal seperti ini merupakan salah satu tugas seorang aparat teritorial dalam mengamalkan 8 Wajib TNI diantaranya Menjadi Contoh dan Memelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat sekelilingnya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *