Pantau Harga Sembako, Babinsa Interaksi Dengan Pedagang di Wilayah

 

Kodim SragenPantau Harga Sembako, Babinsa Interaksi Dengan Pedagang di Wilayah

Demi mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok atau sembako Serka Tri Hartanto Babinsa Desa Banaran melaksanakan  kegiatan Pengecekan Sembako di Pasar Banaran Desa Banaran Kecamatan Sambungmacan, Rabu ( 05/07/2023 )

Pemantauan dengan cara patroli ke beberapa pasar yang ada di Kecamatan Sambungmacan, untuk melihat langsung harga-harga bahan pokok, seperti di Pasar Banaran Kecamatan Sambungmacan.

“Kegiatan ini tidak lain untuk tujuan untuk mengetahui dan mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan rumah tangga agar tidak terjadinya keluhan oleh konsumen, sehingga tidak menjadi sebuah kerugian pada pedagang,”ucap Serka Tri Hartono.

Lanjutnya lagi, selain melakukan pengecekan harga bahan pokok, anggota Babinsa juga memantau situasi wilayah binaannya dan sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam menjalankan aktivitas. Serta jangan mudah percaya dengan informasi yang belum tahu kebenarannya.

Sementara itu,  dari kegiatan patroli pengecekan kenaikan harga bahan pokok, pihaknya belum menemukan adanya bahan pokok yang mengalami kenaikan berarti di beberapa lokasi, di Kecamatan Sambungmacan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *