Pantau Perkembangan Tanaman Jagung Petani, Babinsa Intensifkan Pendampingan Pertanian

Kodim Sragen –  Pantau Perkembangan Tanaman Jagung Petani, Babinsa Intensifkan Pendampingan Pertanian

Kegiatan pendampingan pertanian sebagai upaya khusus (Upsus) pada tiga komoditi pertanian Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale) namun pada pendampingan kali ini Serda Triyanto Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen mendampingi dan memonitor perkembangan tanaman jagung yang berada di lahan Bp.Sarman Dk.Gunungsono RT.18 Desa Gilirejo Kec.Miri, Selasa ( 01/08/2023 )

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Desa Gilirejo.

lebih lanjut, kegiatan pendampingan kepada petani dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Babinsa kepada warga desa binaanya dan pendampingan ini sudah komitmen TNI dalam mendukung program pemerintah yaitu ketahanan pangan Nasional atau Swasembada pangan yang bertujuan agar ketesedian bahan pangan di daerah terjaga dan tercukupi.

Selain itu dengan adanya pendampingan terhadap petani maka segala hal yang menjadi kendala bagi petani dalam bekerja dapat teratasi dengan cepat yang di bantu oleh Babinsa yang berkoordinasi dengan PPL atau pihak terkait lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *