Pastikan Ketersediaan Beras Aman Babinsa Cek Penggilingan Padi

Kodim SragenPastikan Ketersediaan Beras Aman Babinsa Cek Penggilingan Padi 

Pengecekan stok beras merupakan salah satu upaya dalam menjaga ketahanan pangan di wilayah binaannya, agar toko grosir khususnya kebutuhan beras yang ada di wilayah bisa mencukupi kebutuhan pokok warga.

Seperti yang dilakukan Serka Taufik Turmudi Babinsa Ds.Banaran Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pengecekan Stok beras di pengilingan padi Dk. Ngemplak Rt.13 Ds.Banaran Kec.Kalijambe, Jum’at ( 08/09/2023 ).

Persedian bahan pangan terutama beras perlu perhatian khusus. Hal ini perlu di waspadai agar stok beras di wilayah Kec. Kalijambe tetap terjamin sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan baik.

Babinsa secara langsung melihat persediaan gabah kering dan jumlah beras yang ada di penggilingan padi tersebut. Persediaan beras diharapkan agar 2 bulan kedepan atau sampai panen tiba, persediaan beras masih mencukupi bagi kehidupan masyarakat.

“ TNI khususnya di satuan teritorial akan terus mengajak para petani untuk mendukung dalam upaya mensukseskan swasembada pangan nasional. Untuk mencapai program tersebut dan selalu berperan aktif untuk membantu petani dalam pengolahan lahan sawah “ terang Taufik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *