PBB Melatih Melatih Anak Didik Untuk Disiplin

Kodim SragenPBB Melatih Melatih Anak Didik Untuk Disiplin

Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Kali ini Serda Tri hartono Babinsa Bumiaji Anggota Koramil 06 /Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Bin Wanwil dalam rangka melatih PBB siswa MTS N 1 Sragen di Lapangan Kec. Gondang, Selasa ( 12/12/2023 ).

Menurut Tri sapaan akrabnya, tujuan dari pelatihan PBB untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab. 

“Baris-berbaris merupakan suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, tanggung jawab serta membentuk sikap dan perilaku pelajar,” ujarnya saat menyapa para siswa di awal kegiatan.

Pada latihan kali ini kembali dilatih gerakan gerakan seperti istirahat, hadap kiri, hadap kanan, balik kanan, hormat, lencang kanan, serta lencang depan, jalan ditempat, serta bergerak jalan.

“Kita disini bukan saja memberikan pelatihan mengenai baris berbaris, namun ini juga menjadi pembelajaran dan pengetahuan yang diharapkan bisa dipahami oleh seluruh siswa. Harapan kita tentunya dari pelatihan baris berbaris ini nantinya siswa dapat langsung mengatur barisan dengan baik, rapih, dan benar pada saat upacara, maupun kegiatan-kegiatan yang membutuhkan kerapihan baris-berbaris,” tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *