Peduli Kekeringan Babinsa Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga

Kodim SragenPeduli Kekeringan Babinsa Bantu Droping Air Bersih Untuk Warga

Air merupakan sumber daya alam yang sangat vital dan diperlukan untuk menentukan keberlanjutan kehidupan seluruh makhluk hidup di muka bumi ini. Dalam segala macam kegiatan manusia, air merupakan kebutuhan pokok untuk melangsungkan berbagai kegiatan, seperti keperluan rumah tangga, misalnya untuk minum, masak, mandi, mencuci, keperluan industri, keperluan perdagangan, keperluan pertanian dan peternakan, keperluan pelayaran dan lain sebagainya. 

Oleh karena itulah air sangat berfungsi dan berperan bagi kehidupan makhluk hidup di bumi , Musim kemarau kali inii di beberapa daerah mengalami kekeringan, maka Sertu Krido pujoko Babinsa Desa Gilirejo Koramil 16/miri Kodim 0725/Sragen bersama BPBD Kab. Sragen melaksanakan Droping Air bersih di Wilayah Desa Gilirejo Kec. Miri, Jum’at (04/08/2023 )

Di sela sela pemberian bantuan, Sertu Krido menyebutkan bahwa Kemarau panjang mengakibatkan krisisnya air bersih di beberapa Desa termasuk Desa Gilirejo yang merupakan wilayah binaannya. kekeringan nampak pada mengeringnya sumur warga, sehingga bantuan air bersih sangat dibutuhkan, Menyikapi hal ini, BPBD Kab. Sragen berupaya untuk memberikan bantuan dropping air bersih di sejumlah daerah.

Disampaikan Krido bahwa, kegiatan ini merupakan  kepedulian BPBD terhadap warga yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang yang menimpa warga masyarakat Kec. Gesi. Dan diharapkan bantuan air bersih ini benar-benar bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang membutuhkan,’ ucapnya

Saat di lokasi, salah satu warga desa Gilirejo , Banu (52) menyambut baik dan mengaku senang warga mendapat bantuan air bersih dari BPBD. Akibat tidak turun hujan selama beberapa minggu terakhir, warga Gilirejo dan sekitarnya terpaksa memanfaatkan air sungai untuk mandi, mencuci pakaian, piring, dan lainnya.

“Untuk kebutuhan minum dan memasak, biasanya warga membeli air isi ulang Rp. 4.000 per galon, dan ada juga yang mengambil air di desa-desa lain yang sumurnya tidak kering,” terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *