Peduli Petani, Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk

Kodim SragenPeduli Petani, Babinsa Cek Ketersediaan Pupuk 

Ketersediaan pupuk dan obat-obat pertanian pada distributor dan kios-kios pertanian harus terus terjamin guna memenuhi kebutuhan para petani yang tergabung dalam Gapoktan, dalam satu masa tanam. 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Supriyanto Babinsa Ds.Kalimacan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pemantauan dan pengecakan harga Pupuk Dk. Sentulan Rt.02 Ds.Kalimacan Kec.Kalijambe, Jum’at ( 15/09/2023 )

Untuk mengetahui ketersediaan pupuk tersebut, melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi yang telah ditunjuk pemerintah selaku agen atau penyedia di wilayah yang telah ditentukan. 

Serda Supriyanto mengatakan, pengecekan ketersediaan pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi dan obat-obat pertanian ini, bertujuan untuk memastikan persediaan pupuk yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayah kerjanya. 

“Disini Babinsa dalam melakukan mengecek guna mendukung pada program pendampingan pertanian, berkoordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian di wilayahnya, misalnya dalam kesulitan pupuk,” sehingga dapat kita Carikan solusi yang terbaik Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *