Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Bantu Pembuatan Pagar Rumah Warga

Kodim Sragen Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Bantu Pembuatan Pagar  Rumah Warga

Tugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI semakin luas. Selain menjalankan tugas utama sebagai Anggota TNI, mereka juga harus aktif membantu warga dalam berbagai kegiatan. Sebagaimana dilakukan Sertu Azis yodi H Babinsa Desa Brangkal Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Kegiatan Karya bakti membantu pembuatan pagar rumah Bp. Paino Warga di Desa Brangkal RT 04 Kec. Gemolong, Kamis ( 21/12/2023 ).

 “Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” tutur Babinsa.

Kegiatan itu spontan pada saat Babinsa Sertu Azis melaksanakan patroli di desa binaan dan melihat sedang ada pengerjaan membuat pagar rumah warganya sehingga Babinsa langsung turun ikut membantu.

“Kami ingin kebersamaan TNI dengan rakyat di Desa ini terjalin baik sehingga apabila ada sesuatu yang dapat mengganggu ketentraman Desa, warga bisa dengan cepat memberikan informasi kepada Babinsa,” ujar Babinsa.

Ucapan terimakasih juga tak luput diberikan kepada Babinsa. “saya sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa yang sudah membantu kami dalam memperbaiki pagar rumah kami bahwa dengan kerja bakti pembuatan pagar ini merupakan wujud nyata kepedulian Babinsa untuk selalu ada dan dekat dengan warga di wilayah binaannya”. Ujar Paino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *