Pembinaan Jaring Teritorial Babinsa Dengan Cara Mengunjungi Warganya

Kodim Sragen Pembinaan Jaring Teritorial Babinsa Dengan Cara Mengunjungi Warganya


Guna mendukung tugas dan fungsi Babinsa sebagai badan pengumpul keterangan (Bapulket) di butuhkan keikutsertaan warga masyarakat yang menjadi sumber informasi setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah.

Jaring Teritorial Babinsa adalah warga masyarakat di Desa binaan yang memiliki peran penting dalam mendukung tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam kegiatan pembinaan teritorial serta dapat di percaya dan memiliki kecakapan lebih dari warga masyarakat yang lain.

Untuk itu Sertu Giyanto Babinsa Ds.Krikilan Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos dengan Jaringter di Dk.Sangiran Rt.11 Ds.Krikilan Kec.Kalijambe, Rabu ( 13/12/2023 ).

Menurut Giyanto Pembinaan Jaringan Teritorial Babinsa harus dilakukan secara rutin dan berkala demi terwujudnya suatu ikatan yang kuat, ada rasa saling percaya sehingga setiap permasalahan yang terjadi di wilayah dapat termonitor. Babinsa sebagai Aparat Komando kewilayahan tentunya dapat merespon dengan cepat serta dapat mengambil langkah dan tindakan yang harus dilakukan.

“Mengunjungi warga masyarakat di Desa binaan adalah hal yang sudah biasa dilakukan oleh Babinsa selain untuk tetap menjalin Komunikasi Sosial Dengan warga masyarakat juga bertujuan untuk meningkatkan kedekatan dan keakraban dengan masyarakat sehingga TNI akan selalu mendapat tempat di tengah masyarakat serta selalu di nanti nantikan kehadirannya di masyarakat,” Jelas Giyanto.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *