Pendataan Stok Sembako Oleh Babinsa Dinilai Membuat Pergerakan Harga Terjaga

Kodim SragenPendataan Stok Sembako Oleh Babinsa Dinilai Membuat Pergerakan Harga Terjaga

Terus melakukan upaya antisipasi untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok Serda Lilies Babinsa Ds.Trobayan Koramil 18/Kalijambe Dim 0725/Sragen melaksanakan Pengecekan dan Pendataan harga sembako di Kios Ibu Tuminah Dk. Nyaen RT.04 Ds. Trobayan  Kec. Kalijambe, Selasa ( 03/09/2023 )

Serda Lilies menegaskan, pihaknya mengintensifkan patroli sambang ke pasar tradisional, agen, distributor dan penyedia atau penjual bahan pokok di Desa Trobayan. Hal ini penting dilakukan untuk mencegah permainan harga oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Selain itu untuk memantau perkembangan harga di pasar.

Serda Lilies menyampaikan kami langsung turun ke lapangan guna Pengecekan sembako,sekaligus untuk memantau perkembangan dari harga sembako kebutuhan masyarakat, sembari menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya dengan diselingi candaan, ujarnya

Tujuan dilakukan pengecekan kebutuhan primer ke lapangan kepada pedagang secara langsung, diwaspadai ada dugaan salah satu pedagang menaikan harga tanpa ada mengikuti kebijakan dari pemerintah sesuai harga normalnya, Jelas Lilies.

Pelaksanaan monitoring atau pengecekan di kios ini tidak hanya sebatas pada harga Sembako saja namun situasi kondisi keamanan dan ketertiban di Pasar juga menjadi perhatian khusus, kegiatan yang dilakukannya, itu sebagai bentuk dan peran setiap personel Babinsa dalam mengayomi dan menjaga kenyamanan warga masyarakat melakukan aktivitas jual beli di Pasar untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *