Pentingnya Keberadaan Tokoh Masyarakat Bagi Babinsa

Kodim SragenPentingnya Keberadaan Tokoh Masyarakat  Bagi Babinsa 

Keberadaan tokoh masyarakat mempunyai peranan yang sangat penting sebagai pengendali sosial dalam masyarakat. Selain berperan sebagai penjaga dan penegak nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku di masyarakat, tokoh masyarakat juga berperan dalam memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi.

Hal ini yang mendorong  Sertu Sriyatno Babinsa Ds Purworejo Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos Dengan Tokoh masyarakat Di Desa Binaan, Jum’at ( 29/09/2023 )

Menurut Sertu Sriyatno, Pada dasarnya, untuk membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing diibaratkan seperti membangun tim raksasa terkait siapa yang akan dibangun, budaya apa yang akan dikembangkan dan bagaimana implementasi untuk memewujudkannya.

“ Perlu adanya keteladanan dari para tokoh masyarakat untuk berpihak kepada kemajuan masyarakat, tokoh masyarakat juga sebagai petunjuk arah dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing. Karena keberagaman masyarakat menyimpan potensi besar dalam pembentukan modal sosial yang memadai untuk menjamin berlangsungnya pembangunan “ beber Sriyatno.