Pentingnya Latihan Dasar Ketarunaan Bagi Siswa

Kodim SragenPentingnya Latihan Dasar Ketarunaan Bagi Siswa

Ketarunaan merupakan suatu sistem pendidikan yang menerapkan prinsip militer dengan tujuan membentuk karakter peserta didik, akan tetapi penerapan prinsip bukanlah prinsip murni militer. Tujuannya adalah untuk menanamkan karakter, khususnya karakter kedisiplinan dan pembentukan kepribadian yang baik pada peserta didik. 

Pelaksanaannya mampu mencegah dan mengatasi penyimpangan pada kepribadian anak sehingga anak dapat berkembang dengan baik. Sekolah dengan basis ketarunaan dalam kesehariannya, secara fisik memiliki ciri tersendiri.

Seperti yang pagi ini dilakukan Pelda Paulus Lipen Batuud Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen  melaksanakan giat Binwanwil melatih ketarunaan Siswa SMK Binawiyata bertempat di lapangan Kel.Kroyo Kec. Karangmalang , Rabu ( 14/06/2023 )

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terbentuk sikap disiplin dan tanggung jawab yang ditanamkan pada siswa yang akan membuat mental mereka kuat dalam menghadapi dunia kerja. Serta sikap sikap positif lainnya yang dibutuhkan dunia kerja.

“ Kegiatan yang dilaksanakan, dirancang sedemikian rupa untuk membangun karakter siswa yang mandiri, disiplin, bertanggung jawab dan berkarakter pemimpin yang sesuai dengan nilai-nilai profil pelajar Pancasila “ ujar Paulus Lipen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *