Peran Babinsa di Desa Binaan, Harus Dapat Menyatu Dengan Warganya

Kodim SragenPeran Babinsa di Desa Binaan, Harus Dapat Menyatu Dengan Warganya

Kehadiran Babinsa sebagai Pembina Desa bukan hanya memonitor serta mengawasi kondisi wilayah saja, tetapi peran Babinsa harus bisa menyatu ditengah – tengah masyarakat terutama warga desa binaannya, hal inilah yang dilakukan Sertu Darmadi Babinsa Ds Plosokerep Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga Kedungmiri Rt 25 Ds Plosokerep Kec. Karangmalang Kab. Sragen, Jum;at ( 27/10/2023 )

Dalam komsosnya Sertu Darmadi menyampaikan bahwa masyarakat harus mengedepankan nilai – nilai gotong royong, Karena Gotong royong mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama. 

Gotong royong mengajari setiap orang untuk rela berkorban. Pengorbanan tersebut dapat berbentuk apapun, mulai dari berkorban waktu, tenaga, pemikiran, hingga uang. Semua pengorbanan tersebut dilakukan demi kepentingan bersama. Masyarakat rela mengesampingkan kebutuhan pribadinya untuk memenuhi kebutuhan bersama. 

“ Gotong royong membuat masyarakat saling bahu-membahu untuk menolong satu sama lain. Sekecil apapun kontribusi seseorang dalam gotong royong, selalu dapat memberikan pertolongan dan manfaat untuk orang lain “ beber Darmadi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *