Peranan Pemuda Dalam Organisasi, Ini Penjelasan Babinsa Soko

Kodim SragenPeranan Pemuda Dalam Organisasi, Ini Penjelasan Babinsa Soko

Generasi Muda adalah merupakan potensi dan asset pembangunan manusia yang sangat besar dan tentu saja memiliki peran yang sangat strategis dan menentukan pembangunan suatu bangsa. Potensi serta peranan yang dimiliki menjadikannya sebagai Pengukir Masa Lalu, Pelaku Masa Kini dan Penentu Masa Depan Bangsa.

Hal tsb yang mendorong Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen membaur dengan karang taruna  Soko Maju berrtempat di Balai desa Soko Ds.Soko Kec.Miri, Jum’at ( 26/05/2023 )

Dalam obrolan dengan karang taruna Serka juhari mengatakan, bahwa menghidupkan semangat dan nilai-nilai Sumpah Pemuda secara konsisten harus dilakukan untuk membangun karakter kebangsaan yang kuat dari para pemuda. Visi generasi muda sangat penting dalam pembangunan bangsa di masa datang.

“Belajar dari peristiwa Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan gagasan dari para pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan, generasi muda saat ini harus mampu berperan aktif ikut menentukan arah pembangunan bangsa,” kata Juhari

Para pemuda, menurut Juhari, sejak dini harus ditanamkan nilai-nilai kebangsaan yang kuat yang kelak menjadi landasan berpikir mereka dalam keseharian saat berkiprah di tengah masyarakat.

Para pemuda, ujar Hari, sapaan akrab Serka Juhari, sejak dini juga harus didorong agar mampu menghasilkan gagasan-gagasan kritis yang konstruktif dalam upaya mengatasi berbagai masalah bangsa.

Kemampuan di bidang teknologi yang mumpuni dari kalangan pemuda, tegas Hari, harus dikembangkan dan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun persatuan dan karakter budaya bangsa yang kuat di negeri ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *