Percantik Desa Babinsa Bantu Bangu Gapura

Kodim SragenPercantik Desa Babinsa Bantu Bangu Gapura

Gapura bukan hanya merupakan bangunan fisik saja namun lebih memiliki fungsi dan arti tersendiri sebagai pintu gerbang maupun tanda batas suatu daerah satu dengan daerah lain. Menurut tradisi, gapura merupakan wujud ungkapan selamat datang kepada tamu yang akan berkunjung ke tempat tersebut.

Dalam rangka hadir membantu kesulitan warganya, Babinsa Serka Sukalis Anggota Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen tak segan terjun langsung membantu warga bergotong royong kerja bakti membuat gapura tersebut. Terlihat jelas kekompakan antara Babinsa dengan warga bergotong royong dalam pembuatan gapura ini.

Serka Sukalis mengatakan, salah satu tugas Babinsa turut membantu warga, seperti kerja bakti membangun gapura. Bukan hanya itu saja, Babinsa juga memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk kemajuan wilayah binaannya,”kata Babinsa.

“ Pembangunan gapura sendiri dimaksudkan sebagai pembatas atau tanda masuk ke Desa dan petunjuk baik terhadap warga sekitarnya maupun terhadap masyarakat lain yang hendak menuju ke wilayah tersebut “ jelas Sukalis.

Sementara, salah satu warga setempat Wanto, mengucapkan terima kasih kepada Anggota Babinsa yang mau turun langsung ke lokasi pembuatan gapura desa, dengan adanya gotong royong antara warga dan Babinsa, pembangunan gapura itu berlangsung dengan semangat yang luar biasa,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *