Percepat Penurunan Angka Stunting, Babinsa Data Anak Stunting Di Wilayah Binaannya

Kodim SragenPercepat Penurunan Angka Stunting, Babinsa Data Anak Stunting Di Wilayah Binaannya

Adanya perintah dari Komando Atas untuk mendata, meninjau dan membantu penderita Stunting di wilayah Binaan, Serma Tukijan Babinsa Ds.Keden Koramil 18/Kalijambe  Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat pendataan stunting dan lansia  di Wilayah  Ds. Keden bertempat di rumah  Ibu Ryanny ( Kader Kes) Dk Ngleri  RT.11 Ds.Keden Kec. Kalijambe, Senin ( 07/08/2023 )

Sesuai perintah dari Komando atas kepada seluruh satuan TNI AD khususnya satuan jajaran Kodam, Korem Kodim hingga Koramil untuk melakukan pendampingan terhadap anak Stunting di masing-masing wilayah, ucapnya.

“Setelah dilakukan pendataan, nantinya akan dibantu penanganan anak Stunting dan pemberian makanan dan minuman terutama susu,” jelasnya.

Kondisi anak yang gagal tumbuh akibat kekurangan gizi bukan hanya mempengaruhi tinggi badan pada anak, namun juga berpengaruh terhadap otak kemampuan berpikirnya anak yang terkena stunting.

“ Kondisi tersebut jika terus menerus didiamkan, menurut kami akan sangat berakibat fatal ke depannya, hal tersebut akan mengakibatkan kondisi anak Stunting akan kurang kompetitif dibandingkan dengan anak yang normal, maka dari itu warga yang terkena stunting wajib dapat perhatian khusus dari aparat pemerintah setempat,” pungkas Serma Tukijan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *