Percepatan Pembangunan Desa, Babinsa Bantu Pembuatan Talud

Kodim SragenPercepatan Pembangunan Desa, Babinsa Bantu Pembuatan Talud 

Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat. Sertu Azis Yodi H Babinsa Ds.Brangkal Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Talud  jalan Dk.Gejigan RT 01 Ds.Brangkal, Selasa ( 04/07/2023 )

Menurut Sertu Aziz, karya bakti bersama dengan masyarakat merupakan implementasi dari salah satu metode dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan dan mengatasi kesulitan masyarakat. 

“Karya bakti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaan, tentu kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai media untuk komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat,” ujarnya.

“Talud yang memiliki fungsi untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah. Talud juga dibangun di daerah-daerah yang kondisi tanahnya masih labil. Kebanyakan talud sebagai dinding penahan tanah terbuat dari pasangan batu kali yang diperkuat campuran semen, pasir dan air.” Demikian dikatakan Sertu Aziz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *