Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kodim Sragen –  Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, yang merupakan kepanjangan dari P5, adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan dari kurikulum merdeka.

Pendidikan bukan hanya tentang transfer pengetahuan dan keterampilan kepada para pelajar, tetapi juga membentuk karakter dan nilai-nilai yang akan membimbing mereka dalam kehidupan. 

Dalam hal ini, Serka Sumartana, Sertu Joko P, Sertu Joko M dan Sertu Eko Kristanto anggota Koramil 02 /Karangmalang melaksanakan kegiatan Binwanwil melatih Siswa siswi SMK Binawiyata  materi kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila  (P5) dalam rangka persiapan Magang bertempat di Lapangan Kel.Kroyo Kec. Karangmalang, Kamis ( 07/12/2023 )

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah inisiatif yang bertujuan untuk menggali, memahami, dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari para pelajar. Pancasila sebagai dasar negara Indonesia bukan hanya semata-mata sebagai teori, tetapi juga sebagai panduan moral yang harus tercermin dalam sikap, tindakan, dan keputusan setiap individu. P5 berfokus pada penguatan karakter siswa, seperti semangat gotong royong, toleransi, integritas, dan tanggung jawab sosial.

“ Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) adalah langkah penting menuju pembentukan karakter yang kuat dan nilai-nilai moral yang tinggi pada siswa SMK Binawiyata ” ungkap Babinsa.

“ P5 memiliki potensi untuk menciptakan generasi muda yang lebih bermakna, bertanggung jawab, dan berintegritas tinggi “ tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *