Rembuk Stunting Desa Plosorejo : Upaya Perkuat Komitmen Pencegahan dan Penanganan Stunting Mulai dari Desa

Kodim SragenRembuk Stunting Desa Plosorejo : Upaya Perkuat Komitmen Pencegahan dan Penanganan Stunting Mulai dari Desa

Rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2023, juga menjadi amanat Pemerintah Kabupaten Sragen terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2023 untuk pencegahan dan penanganan stunting. 

Sertu Warno Anggota 06/Gondang Kodim 0725/Sragen siang ini menghadiri undangan  Rembuk Desa stunting di aula kantor Desa Plosorejo Kec. Gondang, Senin ( 18/09/2023 )

Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2024, juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2023 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

“Permasalahan stunting menjadi prioritas pemerintah dikarenakan masalah ini memengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak, dan lain-lain. Oleh sebab itu, program ini harus dilaksanakan secara konvergen atau terpusat, terpadu, terkoordinasi oleh berbagai lintas sektor,” ucap Camat Gondang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *