Ringankan Beban Petani, Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Air

Kodim SragenRingankan Beban Petani, Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Air

Sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa untuk selalu membantu masyarakat. serta  memupuk rasa persatuan, kesatuan dan persaudaraan di Wilayah binaanya.

Babinsa  Selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu pembangunan baik sarana dan prasarana dikampung Binaanya, sehingga tercipta hubungan yang dekat dengan TNI dan warga masyarakat.

Ini juga yang dilakukan Serka Tri Hartanto Babinsa Desa Banaran Koramil 09/Sambungmacan Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembuatan talud irigasi di Dukuh Sundoasri Rt 19, Ds. Banaran, Kec. Sambungmacan, Kamis ( 20/07/2023 ).

Terlihat kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dan warga masyarakat sekitar yang hadir dalam proses kegiatan pembuatan saluran irigasi di Desa Banaran. 

Disela sela kegiatan Serka Tri Hartono mengatakan, Karya bakti pembuatan saluran irigasi ini bertujuan untuk memudahkan para petani di Desa Banaran dalam memenuhi kebutuhan air pada lahan pertaniannya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Selain itu dengan adanya kegiatan karya bakti ini sebagai wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa selaku aparat teritorial dengan masyarakat desa binaan,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *