Rutin Latih PBB, Babinsa Terus Bina Mental dan Karakter Pelajar

Kodim Sragen –  Rutin Latih PBB, Babinsa Terus Bina Mental dan Karakter Pelajar

Serka Taufik Turmudi Babinsa Koramil 18/Kijambe beserta 2 orang Anggota Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen terus rutin melakukan perhatian dalam pembinaan generasi muda dengan memberikan pelatihan Baris-berbaris (PBB) kepada pelajar.  

Hal ini dilakukan guna membentuk sikap, kedisplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggung jawab sejak dini yang memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris di kelas 10 SMKN 1 Kalijambe, Senin ( 17/07/2023 )

Menurut Serka Taufik, bahwa bermula dari sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk membela Negara.

” Dengan dilatihkannya PBB kepada siswa-siswi diharapkan dapat mengerti maksud dan tujuan dari pelatihan PBB tersebut sehingga nantinya mampu menerapkannya disekolah maupun dilingkungan tempat tinggal masing-masing, ” ujarnya. 

PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *