Saat Jam Komandan Rusdi Ingatkan TNI Netral Dalam Pemilu 2024

Kodim SragenSaat Jam Komandan Rusdi Ingatkan TNI Netral Dalam Pemilu 2024

Selasa ( 28/11/2023 )Kapten Inf Rusdi Komandan Koramil 06/Gondang Dim 0725/Sragen melaksanakan Jam Komandan kepada seluruh anggota Koramil 06/Gondang dan Koramil 09/Sambungmacan bertempat di aula Makoramil 06/Gondang.

“Saya mengingatkan kepada seluruh personel TNI AD khususnya yang berada di Koramil Gondang dan Koramil Sambungmacan untuk menjaga netralitas karena ini sangat penting apalagi menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan wakil Presiden (Pilpres) 2024,” kata Danramil.

Menurut Danramil, TNI tidak boleh mendukung siapapun baik dari calon presiden, partai politik, calon  anggota legislatif, calon kepala daerah atau siapapun itu. Karena politik TNI adalah politik negara.

”Tidak ada politik praktis, tidak ada dukungan ke Paslon dan tidak memaksakan kepada masyarakat, silahkan saja masyarakat punya figur masing-masing,” katanya.

Dikatakannya, sesuai undang-undang yang berlaku setiap prajurit yang tidak netral saat Pemilu 2024 tentunya akan diberikan sanksi tegas, bahkan dirinya tidak segan melaporkan ke Komando Atas terhadap prajurit yang tidak netral dan terbukti memihak kepada salah satu calon maupun parpol.

“Kalau ada keterlibatan dan tidak netral dapat menimbulkan masalah yang ujungnya dapat mempengaruhi kepercayaan masyarakat terhadap hasil pemilu. Sementara kita ingin pemilu itu berjalan bermartabat dan damai,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *