Sambut HUT TNI, Kodim Sragen Gelar Sepak bola U13 Dandim Cup Sragen, 9 SSB bertarung

Kodim SragenSambut HUT TNI, Kodim Sragen Gelar Sepak bola U13 Dandim Cup Sragen, 9 SSB bertarung

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-78 dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke-73, Kodim 0725/Sragen menggelar serangkaian lomba lomba dan Kegiatan. Setelah kemarin sukses lomba catur, hari ini Kodim Sragen kembali menggelar Pertandingan sepakbola U13 Dandim Cup Sragen di stadion Taruna. Minggu, 10/09/2023.

Peserta lomba berasal dari 9 club sekolah sepak bola tersohor di kabupaten Sragen, diantaranya IM (Indonesia Muda), KFC (Karangmalang Football Club), Halilintar, Persaka (Persatuan Sepakbola Kelurahan Sambiduwur), ASRI (Gemolong), GFA (Girimargo Football Akademi), Putra Sukowati, Bintang Pelajar dan DFA (Dawung Football Akademi).

Sebelum pertandingan dimulai dilaksanakan upacara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P melakukan kick off guna menandai dimulainya pertandingan.

Saat wawancara dengan media, Dandim Alumni Akmil 2003 tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut dan memeriahkan HUT TNI ke-78 dan HUT Kodam IV/Diponegoro Ke-73, selain itu untuk mencari bibit pemain terbaik dan sekaligus sebagai ajang pembinaan sekolah sepak bola (SSB) di Kabupaten Sragen.

‘Dalam pertandingan ada yang menang atau kalah, bagi yang menang janganlah menyombongkan diri dan yang kalah tidak perlu emosi, sehingga pertandingan menjadi tontonan yang menyenangkan, Selamat bertanding dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas” Pesan Letkol Yoga.

Susi Maryani salah satu penonton sekaligus orangtua dari peserta lomba mengaku senang dengan adanya pertandingan sepakbola Dandim Cup.

“Saya senang pak, dengan adanya perlombaan ini anak saya semakin banyak pengalaman bertanding, mentalnya biar semakin jadi, apalagi bisa jadi pemenang” ujarnya sambil tertawa.

Setelah bertanding selama sehari penuh akhirnya pertandingan dimenangkan oleh KFC (Karangmalang Football Club) setelah menekuk Halilintar dengan skor 3 : 0. Sedangkan juara 3 (juara bersama) tim IM dan Putra Sukowati.

Kodim memberikan piala untuk juara 1, 2 , 3 & 4 (Juara bersama) Piala untuk top score, Pemain termuda 2 piala, Pemain terbaik dan kiper terbaik serta uang pembinaan untuk juara 1 sampai 4. Selain itu setiap pemain yang menang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu. Sementara tim yang kalah mendapatkan kenang kenangan berupa bola sepak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *