Sasar Pedagang Kaki Lima, Ini Pesan Babinsa

Kodim SragenSasar Pedagang Kaki Lima, Ini Pesan Babinsa

Mengawali pagi ini kegiatan Babinsa adalah menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat di wilayah binaan dengan tujuan mampu menguasai wilayah binaannya serta selalu bersinergi dengan masyarakat yang ada.

Seperti yang dilakukan Sertu Suyono Babinsa Desa Kebonromo Anggota Koramil 07/Ngrampal Kodim 0725/Sragen melaksanakan kegiatan Komsos dengan PKL (Pedagang kaki lima) bertempat di Dk. Kebonromo RT. 008 Desa Kebonromo Kec. Ngrampal, Rabu ( 26/07/2023 )

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dari Pembinaan Teritorial, guna menciptakan kebersamaan dan sinergitas dalam pelaksanaan tugas Babinsa diwilayah binaanya, karena sesuai petunjuk komando Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya, ungkap Sertu Suyono.

Tentunya komunikasi dengan masyarakat dan dapat terjalin dengan baik, Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaika jika terjadi masalah yang akan timbul, Tambahnya

“ Babinsa adalah sebagai ujung Tombak Satuan Teritorial yang mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Konsos di wilayah yang menjadi binaanya “ pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *