Semangat Babinsa Untuk Laksanakan Komsos Bersama Ibu-Ibu PKK

Kodim Sragen –  Semangat Babinsa Untuk Laksanakan Komsos Bersama Ibu-Ibu PKK

Keseharian seorang Babinsa dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial di wilayah desa binaannya adalah menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para Ibu kader PKK. Seperti yang dilakukan Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan komsos bersama pengurus PKK desa Soko bertempat di balai desa Soko,Selasa ( Selasa ( 06/06/2023 )

Keseharian seorang Babinsa dalam menjalankan tugas Pembinaan Teritorial di wilayah desa binaannya adalah menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat termasuk dengan para ibu-ibu PKK.

Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap Babinsa dimanapun ia bertugas dan berada, Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode Pembinaan Teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan suku Ras dan agama tertentu.

Seorang Babinsa harus mampu dan menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial bersama masyarakat dengan baik. 

Babinsa menyampaikan tentang pentingnya menyiasati dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga khususnya dalam meningkatkan ekonomi dengan cara mencari tambahan penghasilan melalui kegiatan usaha produksi rumahan seperti membuat kerajinan dan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *