Semangat Gotong Royong, Babinsa Bantu Timbun Jalan

Kodim Sragen –  Semangat Gotong Royong, Babinsa Bantu Timbun Jalan


Untuk meningkatkan kepedulian dan peran masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan, perlu adanya peran serta dari seluruh elemen masyarakat. Hal tersebut guna untuk menuju pada penguatan integrasi sosial melalui kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil pembangunan.

Seperti yang dilakukan Sertu S.Munawar Babinsa Desa Jenalas melaksanakan kegiatan Karya Bakti penimbunan jalan bersama warga masyarakat Dk.Jenalas Rt 1, Kamis ( 24/08/2023 )

Di sela-sela kegiatan berlangsung, Lurah Firman mengatakan, penimbunan jalan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat Desa Jenalas dengan dibantu pihak kelurahan dan Babinsa setempat.

“Gotong royong sebagai salah satu kearifan lokal yang diharapkan mampu bertahan sebagai filter modernisasi dan globalisasi baik langsung maupun tidak langsung yang mempengaruhi kehidupan bermasyarakat yang kini cenderung individualis,” ungkap Munawar.

Selain itu, menurutnya Munawar juga mampu memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dapat menghindari terjadinya konflik horisontal di masyarakat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *