Sering Terjadi Angin Kencang Babinsa Himbau Warga Tebang Pohon Yang Sudah Tua

Kodim SragenSering Terjadi Angin Kencang Babinsa Himbau Warga Tebang Pohon Yang Sudah Tua

Selasa ( 23/01/2024 ) Serma Suharyono  Babinsa Desa Mojorejo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen menghimbau masyarakat untuk melakukan pencegahan bahaya akibat cuaca ekstrem di Wilayah Kab. Sragen. salah satunya dengan memangkas atau menebang pohon yang sudah tua atau lapuk.

Hal tersebut menyusul terjadinya hujan lebat dan angin kencang beberapa waktu belakangan. Serma Suharyono menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan preventif agar tidak terjadi bencana yang dapat menimbulkan korban jiwa. Disampaikan Babinsa, menyusul adanya kejadian pohon tumbang di beberapa lokasi di Kab. Sragen. 

Dirinya meminta kepada masyarakat yang memiliki pohon berusia tua atau pohon-pohon lapuk di sekitar rumah agar dapat dilakukan pemangkasan ataupun penebangan. untuk menghindari kejadian-kejadian yang dapat menyebabkan korban jiwa ataupun kerugian materi. 

“Kita himbau warga untuk melakukan pemangkasan ataupun penebangan kalau di sekitar rumahnya terdapat pohon-pohon yang sudah tua atau lapuk, agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang merugikan,” ucapnya.

Dirinya juga meminta peran aktif masyarakat untuk melaporkan apabila terjadi bencana disekitar wilayahnya, agar mendapat bantuan atau pertolongan secepatnya. “Kalau memang mengalami kejadian tersebut, masyarakat juga dapat melaporkan ke Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparatur desa atau kelurahan terkait/ yang nantinya akan diteruskan kepada BPBD Kab. Sragen,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *