Sidak Pangan Di Minimarket, Babinsa Cek Kadaluarsa

Kodim SragenSidak Pangan Di Minimarket, Babinsa Cek Kadaluarsa

Mencegah beredarnya makanan dan minuman yang kadaluarsa di masyarakat,  Sertu Teguh Widodo Babinsa Ds.Wonorejo Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melakukan pengecekan di toko swalayan, Rabu ( 11/10/2023 ).

“Kegiatan kali ini bertujuan untuk menghindari adanya penyebaran minuman dan makanan kadaluarsa yang bisa merugikan masyarakat, untuk mengecek layak atau tidaknya makanan dan minuman tersebut untuk dikonsumsi. Memeriksa masa kadaluarsanya, jika ada yang kadaluarsa maka jangan sampai diperjualbelikan,” ujar  Sertu Teguh.

Paket makanan dan minuman dicek satu persatu. Mulai minuman kaleng, susu, dan makanan ringan lainnya yang akan dijual, masa kadaluarsanya ternyata masih lama. Artinya masih layak untuk dikonsumsi.

Setiap membeli makanan dan minuman kaleng lebih baik diperhatikan secara seksama tanggal kadaluarsanya, jangan sampai membeli yang sudah lewat kadaluarsanya.

“ Jika ditemukan adanya makanan dan minuman bermasalah, harus segera diantisipasi agar jangan sampai ke tangan masyarakat. Pihak swalayan atau minimarket yang harus segera menarik kembali barang-barang tersebut,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *