Silahturahmi dengan Tokoh Masyarakat Babinsa Ingin Semua Keluhan Warga Teratasi

Kodim SragenSilahturahmi dengan Tokoh Masyarakat Babinsa Ingin Semua Keluhan Warga Teratasi

Keberadaan peran tokoh masyarakat dalam masyarakat desa sangat dibutuhkan, hal ini sebagai wujud dari partisipasi kewargaan para tokoh masyarakat tersebut. Tokoh masyarakat sebagai titik sentral dalam perwujudan desa yang baik sudah barang tentu keberadaannya sangat dibutuhkan dalam upaya pengembangan desa yang baik. Sebab keberadaan tokoh serta perannya sangat berpengaruh dalam perkembangan sebuah wilayah desa.

Oleh sebab itu, Babinsa Desa Saradan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Sertu Joko Priyanto melaksanakan Komsos dengan Mbah Sudadi Tokoh Masyarakat  Dk. Gembong Rt. 04 Desa Saradan Kec. Karangmalang.

Guna mempererat jalinan silaturahmi serta meningkatkan koordinasi dalam membangun Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Desa Saradan Sertu Joko Priyanto melakukan Komsos dengan tokoh Masyarakat Dk. Gembong Rt.04 Desa Saradan.

Babinsa Sertu Joko Priyanto menjelaskan, tanpa adanya komunikasi yang baik dengan Aparat Pemerintah Desa dan Rakyat kemanunggalan TNI-Rakyat tidak akan terbentuk. Dengan Komunikasi Sosial kami dapat menyerap segala bentuk aspirasi, keluhan permasalahan yang terjadi dan bisa mengetahui secara nyata kondisi wilayah, sehingga segala bentuk perkembangan situasi dapat dengan cepat bisa teratasi.

Mbah Sudadi selaku Tokoh Masyarakat Dk. Gembong juga menyampaikan, dengan adanya Komsos Babinsa, ia bisa menyampaikan segala bentuk permasalahan yang beredar atau yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. “Seperti halnya masalah Kamtibmas ini kami sekarang sudah tidak mengalami kesulitan lagi dan kendala semua bisa diselesaikan” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *