Talud Sepanjang 300 Meter dibangun Gotong Royong Antara Babinsa dan Warga

Kodim SragenTalud Sepanjang 300 Meter dibangun Gotong Royong Antara Babinsa dan Warga

Serka Sumanto Babinsa Kel. Kwangen melaksanakan kerja bakti pembuatan talud sepanjang 300 meter di Dukuh Kwangen Kel. Ngembatpadas, Jum’at ( 09/06/2023 )

Adapun tujuan dari dibangunnya Talud tersebut menurut Serka Sumanto yang utama adalah untuk menahan tanah di badan jalan agar terhindar dari timbulnya bahaya tanah longsor saat musim hujan. “Pembuatan talud ini dibikin sekuat mungkin agar jalan yang akan dibangun diatasnya awet dan kuat.”tegasnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan karya bakti ini selain membantu warga, juga salah satu cara untuk menjalin hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan. Pembuatan talud sepanjang 300 meter dengan tinggi 0,5 meter itu dikerjakan Babinsa bersama warga.

“Kehadiran Babinsa selain bisa mengurangi beban pekerjaan juga bisa menjadi motifator bagi masyarakat khususnya Kel. Ngembatpadas agar warga semakin lebih giat lagi. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan diberbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif,” kata Serka Sumanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *