Tanamkan Kekompakan Lewat Latihan Baris Berbaris

Kodim SragenTanamkan Kekompakan Lewat Latihan Baris Berbaris

Menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab.

Seperti yang dilakukan Serda Trihartono Babinsa Bumiaji anggota Koramil 06 /Gondang  Kodim 0725/Sragen melaksanakan pelatihan baris berbaris  anak-anak Sekolah di halaman Koramil 06 /Gondang Kec. Gondang, Selasa ( 14/11/2023 )

Serda Tri Hartono menyampaikan bahwa latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, Sekaligus untuk membina para pelajar agar dapat mengenal kedisiplinan, layalitas dan wawasan kebangsaan dengan baik, sejak dini,” ujarnya

Menurut dia, dalam Peraturan Baris Berbaris ada beberapa gerakan dasar di tempat diantaranya, sikap sempurna, sikap Istirahat, hadap kanan kiri dan balik kanan, penghormatan dan jalan di tempat. Kegiatan dalam pelatihan PBB kepada pelajar merupakan bentuk kepedulian TNI pada lingkungan pendidikan.

“Dengan adanya latihan PBB ini diharapkan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi, karena merupakan kunci keberhasilan dalam meraih cita-cita yang didambakan, salah satunya dalam bentuk disiplin waktu dan disiplin belajar,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *