Ta’ziah Kerumah Duka, Bentuk Kepedulian Sertu Joko dengan Warga

Kodim SragenTa’ziah Kerumah Duka, Bentuk Kepedulian Sertu Joko dengan Warga

Kepedulian Sertu Joko Priyanto Babinsa Desa Saradan Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen yang selalu aktif bertugas melaksanakan pembinaan teritorial meliputi Geografi, Demografi dan kondisi sosial dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah. 

Dalam hal ini, Babinsa melaksanakan Komsos kepada warga yang berduka di wilayah binaanpun hadir berbela sungkawa di rumah duka Almarhumah Mbah Sutiyem Ibu dari Mantan Carik Sepuh Bp. Narsi Saradan Rt.06 Desa Saradan Kec. Karangmalang, Selasa ( 21/11/2023 ).

Berbagai cara dapat dilakukan oleh Babinsa untuk mengenal lebih dekat dengan warga binaanya salah satu contoh yaitu menghadiri kegiatan Lelayu atau takziah, dengan tujuan untuk ikut bela sungkawa sebagai wujud empati dan kedekatan TNI dengan Rakyat.

“Atas nama keluarga besar Koramil 02/Karangmalang, kami turut berduka cita atas meninggalnya Almarhumah. Semoga mendapat tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,”ucap Joko.

“ Ta’ziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia. Hal tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan emosional antara saya selaku babinsa dan masyarakat “ Tutup Joko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *