Terus Kawal, Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan

Kodim SragenTerus Kawal, Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan 

Memastikan berjalan aman dan tertib, Serka Babinsa Kel. Gemolong melaksanakan giat pedampingan dan pemantauan penyaluran Bantuan pangan Tahap – 7 Tahun 2023 bertempat di Aula Kec. Gemolong, Jum’at ( 08/12/2023 )

Bantuan pangan di bulan Desember ini diharapkan bisa membantu masyarakat Penerima Bantuan Pangan (PBP), serta dapat menstabilkan harga beras menjelang hari Natal dan tahun baru.

“Untuk kualitas dan kuantitas, terus di jaga oleh bulog. Bila ada masyarakat yang menerima beras di bawah kualitas beras medium, dan timbangan kurang dari 10 kilogram, agar menghubungi petugas desa atau PT. Pos sebagai transporter untuk dapat segera menukarkan beras tersebut, nanti petugas desa / dari PT. Pos akan menukarkannya ke  Bulog “ Jelas babinsa.

Ia berharap dengan bantuan pangan beras itu maka masyarakat kurang mampu dapat menikmati beras dengan kualitas bagus ditengah masih tingginya harga beras dipasaran. Program ini juga diharapkan mampu menekan kenaikan harga beras menjelang Nataru. 

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran Babinsa juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,” tutup  Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *