Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Intensif Berikan Pendampingan Sekaligus Penyuluhan Kepada Petani

Kodim SragenTingkatkan Hasil Panen, Babinsa Intensif Berikan Pendampingan Sekaligus Penyuluhan Kepada Petani

Guna membangkitkan perekonomian masyarakat agar memiliki ketahanan pangan yang kuat, Serka Mukmin Babinsa Desa Sunggingan Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen membaur dengan petani  Dk. Gagan Rt 11 Desa Sunggingan Kec Miri, Kamis ( 14/12/2023 )

Pendampingan maupun komsos  yang dilakukan oleh Babinsa merupakan upaya peran aktif sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka meningkatkan perekonomian dan menguatkan swasembada atau ketahanan pangan secara lokal maupun skala nasional.

Dalam kegiatan pendampingan di lapangan, Babinsa menghimbau Petani agar selalu melakukan perawatan tanaman secara intens, rutin memupuk dan rajin membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menghambat tumbuh kembangnya tanaman. Yakinlah, Babinsa akan senantiasa setia dan sedia membantu masyarakat kapanpun dan dalam kondisi apapun,” ungkap Serka Mukmin.

Mukmin menambahkan, bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

Kehadiran Serka Mukmin dalam mengolah sawah ini mendapat apresiasi dari warga,” Terimakasih pak Babinsa yang telah meluangkan waktunya untuk membantu dan mendampingi para petani,” pungkas Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *