Tingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Komsos Sekaligus Beri Masukkan Petani

Kodim SragenTingkatkan Hasil Pertanian, Babinsa Komsos Sekaligus Beri Masukkan Petani 

Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi dan memberi masuk dan motivasi kepada petani padi, dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani padi.

Inilah yang dilakukan oleh Serka Juhari  Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat Bintahwil Hanpangan berupa memantau hasil panen warga, bertempat di rumah Bp. Sumadi Dk.Partoyasan RT.05 Ds. Soko Kec.Miri, Senin ( 17/07/2023 )

Kegiatan Babinsa yang di wilayahnya tersebut, bertujuan untuk menjalin Komsos dengan masyarakat sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI AD – Rakyat. 

Menurut Serka Juhari silaturahmi ini kerap dilakukan baik formal maupun informal dengan semua instansi pemerintahan dan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya, masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah memberikan semangat kepada kami terutama para petani supaya hasil panen lebih baik, ujarnya.

Dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah petani, para petani termotivasi dan semangat menggarap lahan persawahan, juga para petani mendapat perhatian yang sangat serius dalam Program swasembada pangan. 

Babinsa selalu di tengah-tengah petani untuk menyemangati para petani pada khususnya dan pada masyarakat di pedesaan pada umumnya, berupaya memberi solusi dalam tindakan dan mengarahkannya sehingga petani akan lebih baik dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *