Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Babinsa Komunikasi Dengan Kader Posyandu

 Kodim SragenTingkatkan Pelayanan Kesehatan Babinsa Komunikasi Dengan Kader Posyandu

Mendatangi dan lakukan kunjungan langsung ke warga binaanya, Serka Supriyanto  Babinsa DS jurangjero  melaksanakan komsos dengan salah satu  kader posyandu di depan ruang kerja bidan Desa jurangjero Kec Karangmalang, Selasa ( 18/04/2024 )

Kegiatan Komsos Babinsa dengan kader Posyandu tersebut, membahas tentang kesehatan anak-anak balita agar tidak memgalami gizi buruk atau Stunting.

Serka Supriyanto dalam Komsos sebelumnya selalu memantau pelaksanaan posyandu, dalam hal ini Pelaksanaannya, dilakukan itu sudah bagus sekali meliputi penimbangan balita, pemberian makanan tambahan gizi dan vitamin. Untuk balita serta pemeriksaan Gigi pada anak dan pemeriksaan ibu hamil.

“ Babinsa harus aktif mendampingi segala bentuk kegiatan yang ada di wilayah binaan, termasuk dalam mendampingi pelayanan Posyandu kepada masyarakat. Untuk menunjang kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan balita “ ungkapnya.

Oleh karena itu, ibu hamil dan balita harus secara rutin mengikuti kegiatan Posyandu. Sehingga kesehatan akan terkontrol, sedangkan angka kematian ibu hamil dan gizi buruk bagi balita akan dapat dihindari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *