Tokoh Pemuda Menjadi Salah Satu Tujuan Pembinaan Teritorial Babinsa Soko

Kodim SragenTokoh Pemuda Menjadi Salah Satu Tujuan Pembinaan Teritorial Babinsa Soko

Kemampuan Babinsa saat ini sangat menentukan keberhasilan pembinaan Teritorial. Dalam melaksanakan tugasnya, seorang Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa atau Kelurahan di wilayah binaannya. Untuk mendukung hal tersebut, Babinsa perlu dibekali dan ditingkatkan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar tidak terjadi kegagalan dalam melaksanakan tugasnya.

Kali Ini Serka Juhari Babinsa Desa Soko Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos salah satunya dengan tokoh pemuda desa Soko  bertempat di rumah Bp. Ariyanto Dk.Sendangboto Rt. 21 Ds. Soko Kec.Miri, Jum’at ( 15/12/2023 )

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Serka Juhari menuturkan, tokoh pemuda menjadi salah satu tujuan dalam membina dan meningkatkan jalinan komunikasi guna mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, mengingat merekalah yang dapat menjadi pelopor ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar serta menjadi promotor kegiatan positif dengan kegiatan yang membangun Desa.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis, seorang saya sebagai Babinsa harus terus menjalin komunikasi bersama warga dan semua elemen masyarakat tanpa memandang segi pangkat dan derajatnya,” tuturnya.

“Terima kasih kepada Bp. Ariyanto dan seluruh warga Dukuh Sendangboto atas kerjasamanya selama ini yang selalu memberi informasi secara cepat, sehingga kami Babinsa bisa dengan segera mengambil tindakan berikutnya,”tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *