Tumbuhkan Cinta Tanah Air Babinsa Bekali Wasbang Puluhan Pelajar SD

Kodim SragenTumbuhkan Cinta Tanah Air Babinsa Bekali Wasbang Puluhan Pelajar SD


Pendidikan wawasan kebangsaan (Wasbang) harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia, yang itu wajib ditanamkan sejak usia dini sehingga dapat menumbuhkan jiwa patriotisme.

Hal tersebut disampaikan oleh Sertu Zuhud Fauzi Babinsa Ds. Karangjati Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen saat memberikan materi Wawasan Kebangsaan, kepada Siswa SD Negeri Karangjati, Rabu ( 13/09/2023 )

Sertu Zuhud juga menyampaikan bahwa pemberian Wasbang melalui terobosan Babinsa Masuk Sekolah, diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, dan UUD 45 di lingkungan sekolah, guna menjadikan generasi milenial mencintai tanah air Indonesia.

“Dengan kegiatan ini, sebagai tujuan dasar dalam membina para siswa untuk mencintai tanah air, dengan memberikan pendidikan tentang Pancasila sebagai dasar negara dan Undang-undang Dasar 1945 sebagai Sumber hukum di negara Indonesia,” ujarnya dia.

Menurut  zuhud, kegiatan tersebut juga merupakan pendidikan yang sangat berguna, untuk di implementasikan kedalam lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

“Saya minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain. Waktunya digantikan pada kegiatan-kegiatan yang bermanfaat antara lain mengaji, belajar sore dan membantu orang tua,” pungkasnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *