Tutup TMMD, Kodim Sragen bagikan Paket Sembako dan Nutrisi

Kodim SragenTutup TMMD, Kodim Sragen bagikan Paket Sembako dan Nutrisi 

Sebulan telah berlalu Kodim 0725/Sragen melaksanakan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) sengkuyung tahap II tahun 2023 di Ds. Kedawung Kecamatan Mondokan. Pembukaan TMMD telah dilakukan oleh Wakil Bupati Sragen H. Suroto pada 12/07/2023. Hari ini Upacara kembali digelar ditempat yang sama untuk menandai berakhirnya program TMMD. Kamis, 10/08/2023.

Sasaran pada TMMD di Ds. Kedawung secara garis besar dibagi 2 (dua) yakni Sasaran fisik diantaranya adalah Cor jalan sepanjang 563m dengan spesifikasi Cor lebar 3m dan tebal 12cm, rehab rumah tidak layak huni 6 unit dan Jamban sehat sebanyak 8 unit.

Sasaran non fisik berupa penyuluhan Wasbang & Bela Negara dari Kodim Sragen, penyuluhan Binkamtibmas & Bahaya Narkoba dari Polres Sragen, penyuluhan stunting menggunakan metode Algae, KB Kes dan Penyakit Tidak Menular dari Dinas Kesehatan Sragen, penyuluhan pembinaan rohani agama Islam dari Kemenag Sragen, penyuluhan Pertanian & Perkebunan dari Dinas Pertanian Sragen dan penyuluhan peternakan dari Disnakkan Sragen.

Usai menutup secara resmi TMMD Sengkuyung tahap II, Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P bersama Forkopimda memberikan 100 paket sembako dan 62 paket nutrisi tambahan untuk keluarga yang memiliki balita guna cegah stunting. Selanjutnya Forkopimda meninjau lapak UMKM dan pengobatan gratis dilanjutkan Peninjauan ke penerima bantuan RTLH dan Pemotongan pita cor jalan. 

“Semoga apa yang telah dikerjakan dalam program TMMD sengkuyung tahap II ini bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga Ds. Kedawung Kecamatan Mondokan, Baik pengecoran jalan, Rehab RTLH, Jambanisasi, Penyuluhan penyuluhan dan pembagian sembako” 

“Saya berharap masyarakat Ds. Kedawung semakin sejahtera dengan pembangunan infrastruktur yang baik, semakin hidup sehat dengan rumah dan jamban baru, ditambah 100 paket sembako untuk warga kurang mampu, serta 62 paket nutrisi tambahan untuk keluarga yang memiliki balita agar anak anak tumbuh dengan baik” Pungkas Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *