Untuk Menambah Semangat Belajar Mengaji, Babinsa Bantu Bangun Balai Pengajian Anak

Kodim Sragen –  Untuk Menambah Semangat Belajar Mengaji, Babinsa Bantu Bangun Balai Pengajian Anak

Sebagai umat Islam, maka memiliki kewajiban untuk membaca Alquran. Kebiasaan membaca Alquran pada anak-anak harus dimulai sedini mungkin sehingga bisa memberikan manfaat di hari kemudian. Apalagi manfaat membaca Alquran sangatlah banyak bahkan tak terhingga, terutama jika diamalkan dengan baik.

Untuk itu Sertu Sumanto Babinsa Desa Jeruk Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen membantu merehab ruang belajar mengaji anak anak di Masjid Darus salam Dk. .Ledok RT.25 Ds.Jeruk Kec. Miri, Jum;at ( 04/08/2023 )

Menurut Sumanto, Hal utama yang terpenting ketika belajar Alquran untuk anak-anak yaitu memperoleh pendidikan dan pemahaman yang baik tentang agama Islam. Apabila anak mengenal Islam di usia dini, untuk waktu selanjutnya mereka akan mengisi kehidupan dengan hal-hal yang positif.

“ Dengan belajar Al quran maka artinya anak-anak bisa memperoleh pendidikan yang baik untuk menjadi muslim sejati yang taat beragama. Melalui membaca Alquran manusia akan diberikan petunjuk oleh Allah untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik “ ucap Sumanto

Melalui belajar Alquran anak-anak akan menyadari betapa pentingnya menghormati orang tua. Apalagi jika dibimbing langsung oleh orang tua maka peluang anak untuk menghormati orang tua pun semakin tinggi. Hubungan antara anak dan orang tua pun menjadi lebih dekat sehingga ketertarikan anak untuk belajar Alquran lebih besar.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *