Untuk mengantisipasi Banjir, Babinsa Bantu Pembangunan Talud

 Kodim SragenUntuk mengantisipasi Banjir, Babinsa Bantu Pembangunan Talud  

Keberadaan Bintara Pembina Desa atau Babinsa di setiap wilayah diwajibkan untuk bisa memberikan kontribusi yang positif dimata masyarakat.

Serda Agus JP salah satu Babinsa Ds.Kalangan Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen ikut serta dalam membantu pembangunan sarana talud bersama Warga Masyarakat  sebagai bentuk kepedulian Babinsa dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan di bidang pembangunan desa, Selasa ( 30/10/2023 ).

Serda Agus menyampaikan pelaksanaan pembuatan talud ini, dilakukan dengan penggalian tanah untuk pembuatan pembangunan pondasi awal, sehingga ketahanan talud akan lebih kuat dan maksimal, ujarnya.

Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti bersama masyarakat, merupakan upaya menciptakan kedekatan dan untuk memupuk semangat gotong – royong antara TNI dengan rakyat. Bentuk sinergitas antara Babinsa bersama warga di sekitar lokasi terlihat saling membantu dalam proses pengerjaan talud sepanjang 200 meter.

“Kehadiran Babinsa di lokasi pengerjaan, tidak lain untuk membantu dan mempercepat serta menyelesaikan adanya pembangunan talud. Sarana talud itu diperuntukan untuk kenyamanan warga masyarakat Desa Kalangan disaat musim penghujan, tidak khawatir akan terjadi banjir, ” ungkap Serda Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *