Update Data Teritorial, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Kodim SragenUpdate Data Teritorial, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Data teritorial yang meliputi georafi, demografi dan kondisi sosial, sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan. Karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial tersebut. 

Termasuk program ketatalaksanaan pembinaan teritorial, dimana penyusunan administrasi harus melalui pentahapan pengumpulan data, analisa, membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas.

Terkait hal itu, untuk memperbaharui data teritorial di wilayah binaan, Serda Rivo Prasetyo Babinsa Wonotolo melaksanakan giat komsos bersama perangkat Ds. Wonotolo dalam rangka pembaharuan data Puldata Ter triwulanan di kantor Ds. Wonotolo Kec. Gondang, Senin ( 02/09/2023 )

Serda Rivo menegaskan, dengan adanya sinergitas antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa, diharapkan dapat  menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan.

“Kegiatan Komsos ini juga besar manfaatnya, selain untuk mempererat tali silaturahmi, juga dapat meningkatkan koordinasi dalam membangun komunikasi yang lebih baik lagi, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas  dan perangkat desa,” katanya. 

Rivo juga menuturkan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dengan aparat desa secara langsung ini, hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya perangkat desa dapat segera menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *