Warga Jurangjero Diimbau Waspada Hujan dan Angin Kencang

Kodim SragenWarga Jurangjero Diimbau Waspada Hujan dan Angin Kencang 

Serka Supriyanto  Babinsa Desa Jurangjero Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen mengimbau warga untuk waspada menghadapi kondisi perubahan iklim yang dapat memicu terjadinya hujan, disertai angin kencang dan kilatan petir yang diprediksi sering melanda wilayah Kecamatan Karangmalang, Kamis ( 11/01/2024 )

Serka Supriyanto mengatakan, hujan disertai angin kencang dan kilatan petir kerap melanda wilayah Karangmalang. Kondisi tersebut sudah sering terjadi ketika peralihan dari musim kemarau ke hujan. selain hujan dan petir, warga juga diimbau untuk waspada terhadap bahaya banjir yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Terutama yang tinggal di bantaran aliran sungai.

“Hujan disertai petir ini sering terjadi selama masa peralihan musim. Kami imbau warga agar menghentikan aktivitasnya terutama yang berada di sawah maupun kebun bertanah lapang. ” Supriyanto.

Menurutnya semua wilayah berpotensi terjadi angin puting beliung. “Begitu juga dengan banjir, jika seluruh saluran air aman dari sampah, tentunya tidak akan terjadi banjir,” ujarnya. 

“ Masyarakat diharapkan tetap waspada dan siap siaga. Masyarakat dapat melakukan upaya pencegahan dini dalam menghadapi fenomena angin kencang, misalnya pemangkasan ranting-ranting pohon yang berada di sekitar rumah atau pun kondisi atap rumah “ tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *