Waspada Bencana Pada Cuaca Ekstrem Dan Musim Hujan

Kodim Sragen – Waspada Bencana Pada Cuaca Ekstrem Dan Musim
Hujan


Senin ( 04/12/2023 ) Sertu Supodo Babinsa Srimulyo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Giat Komsos dengan warga masyarakat dan mengimbau masyarakat di Dk. Asri Desa Srimulyo Kecamatan Gondang  untuk mewaspadai dampak bencana alam di musim penghujan.

Supodo mengatakan, jika saat ini Babel sudah mulai masuk musim pancaroba dan memasuki musim hujan. “Memang saat ini kita memasuki musim pancaroba yang bisa menimbulkan cuaca ekstrem dan mengakibatkan angin kencang disertai hujan deras dengan durasi yang cukup panjang,” katanya.

Ia menambahkan, bukan hanya bencana alam yang harus diwaspadai saat ini, akan tetapi masyarakat juga harus tetap menjaga kesehatan.

“Biasanya, musim pancaroba ini, kesehatan masyarakat harus tetap dijaga, karena di musim pancaroba ada juga penyakit-penyakit yang muncul, misalnya flu dan itu hsrus di antisipasi oleh masyarakat,” ujarnya.

Menyikapi kondisi itu, Parwanto ( 51 ) warga Srimulyo, mengaku sudah mengantisipasi kebencanaan khususnya di lingkungan sekitarnya. Hal itu dilakukan dengan membersihkan sampah-sampah ada di sekitar.

“Cuaca seperi ini ya saya langsung melihat kondisi di sekitar lah ya, misalnya ada sampah-sampah, itu segera dibersihkan jika tidak itu akan membuat genangan air,” ujar Parwanto.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *